.

Sabtu, 12 Maret 2011

Module Global News

Module Global News akan memberikan nuansa baru dalam menampilkan konten pada website anda. Konten dapat ditampilkan dalam bentuk animasi slider, browser, scroller ataupun list, berdasarkan kategori yang ditentukan, misalnya berdasarkan section atau kategori. Konten dapat anda letakkan dimana saja pada posisi yang sesuai dengan template website anda. Berikut langkah-langkah menggunakan module ini :
1.       Install module mod_globalnews.zip
2.       Klik menu Extensions->Module Manager, kemudian klik link Global News, sehingga tampil halaman konfigurasi. Pada bagian Details, cukup dipilih Enabled=Yes position=(disesuaikan).
Pada bagian module parameters, sangat banyak sekali pengaturan yang dapat dilakukan, namun dalam hal ini penulis hanya membahas point utama saja, yaitu :
Group By, artikel yang akan ditampilkan berdasarkan section atau category, silakan dipilh.
Artikel List Layout, tersedia 4 model tampilan yang dapat anda pilih, penulis pilih Slider misalnya.
Show section ID, karena diatas penulis memilih group by section, maka penulis lebih spesifik lagi dengan menentukan ID section mana yang akan ditampilkan oleh module ini. Penulis memilih satu, yaiutu section News (hanya contoh) pada joomla secara default. (klik menu content/section manager untuk mendapatkan ID). Jika section ini dikosongkan, maka seluruh section yang terdapat di website anda akan ditampilkan oleh module ini. Untuk konfigurasi lainnya, dapat anda pelajari sendiri.
3.       Klik tombol save  untuk menyimpan
4.       Terakhir, jangan lupa komentarnya ya…





0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan komentar anda. Atau untuk memperkenalkan blog/ website anda disini.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More